Perulangan PHP Part 3 – Perulangan Do While Pada PHP

Febri Hidayan Komentar

Perulangan PHP Part 3 – Perulangan Do While Pada PHP

Pada saat ini kita suah sampai ke pembelajaran kita mengenai perulangan Do While. Sebelumnya kita sudah tahu perbedaan perulangan For dan While, mungkin dari beberapa perulangan sama akan tetapi cara penggodeannya berbeda. Mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

Perulangan Do While Pada PHP

Apa itu perulangan do-while? Perulangan do-while merupakan perulangan dengan melakukan eksekusi pernyataan terlebih dahulu lalu melakukan eksekusi kondisi. Perulangan menggunakan do-while hampir sama dengan perulangan while hany saja sebagian besar dalam penulisannya yang berbeda dan dalam masalah eksekusi juga berbeda. Bagaimana cara penulisan perulangan do-while? Silakan lihat di bawah ini.

Kode Perulangan Do While Pada PHP
<?php
	$a = 0;
	Do{
		echo"Perulangan do-while 11 kali baris <br>";
		$a++;
	}while($a <=  8)
?>

Hasil Web Browser (Xampp)

Pada contoh diatas perulangan menghasilkan 11 kali perulangan, dimana letak while diluar sebagai kondisi yang ada. Sedangan posisi increment terletak didalam, sebagai perhitungan tambah 1 dalam setiap perulangan yang akan dilakukan oleh kondisi. Dalam perulangan yang ada baik itu perulangan for, while,dan do-while, yang paling umum digunakan ialah perulangan for karena kemukinan kita tidak lupa saat melakukan pengodean. Semua itu kembali kepada kita mau pilih yang mana? Saya pribadi untuk tetap menggunakan perulangan for. Semoga pembelajaran kita kali ini menyenangkan dan sampai jumpa ke pembelajaran berikutnya.

Category PHPTags Dasar PHP Perulangan PHP


Mari Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *